>> Beranda >> Berita >> Berita
Berita

Ramadhan 1439H
Tips Bugar Selama Puasa Ramadhan
30 May 2018 09:57

Bulan Ramadhan sedang kita jalankan, berpuasa menahan lapar dan haus yang kurang lebih 12 jam lamanya. bagaimana dengan puasa anda saat ini? Apakah tetap semangat atau malah membuat aktifitas menjadi lesu? Sesungguhnya puasa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan jika dijalankan dengan cara yang benar dan sehat pula. Berpuasa di siang hari tidak lantas menjadikan tubuh menjadi cepat lelah. Berikut tips tetap bugar selama berpuasa di bulan Ramadhan:

1. Mengatur pola tidur yang cukup

Ketika puasa, tubuh akan merasa mudah lelah, Kelelahan tersebut jangan diperparah dengan pola tidur yang tidak teratur. Efek buruk kurang tidur yang bisa membuat tubuh cepat letih dan akan mengganggu konsentrasi pada saat menjalankan aktifitas.

2. Makan sahur

Peran sahur saat berpuasa sangatlah penting. makanlah dengan porsi normal dan tidak berlebihan serta konsumsilah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks dan kaya akan protein seperti nasi, roti gandum, buah dan sayur yang dapat membantu menjaga stamina selama berpuasa.

3. Konsumsi air putih yang cukup

Minumlah air yang cukup. Agar tidak mengalami dehidrasi saat berpuasa, minumlah delapan gelas air putih dengan porsi dua gelas saat sahur dan berbuka, dua gelas saat makan malam dan dua gelas sebelum tidur.

4. Sempatkan berolahraga

Dengan berolah raga tubuh kita bisa lebih fit dan bugar. perlu diperhatikan adalah porsi olahraga. Selama berpuasa lakukan olah raga yang ringan disesuaikan dengan kemampuan karena tujuan utamanya adalah menjaga kondisi tubuh.

5. Berbuka puasa

Awali hidangan berbuka puasa dengan yang manis.  Kurma atau olahan kurma yang diolah menjadi kuliner lain seperti jus kurma atau varian terbaru dari dodol Picnic; dodol kurma Picnic dapat menjadi hidangan pembuka yang cocok untuk berbuka puasa.

Itulah beberapa tips bugar menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, semoga tips tersebut bisa menjadi referensi yang cocok untuk diterapkan di bulan puasa kali ini. Jangan lupa cobalah dodol kurma Picnic sebagai sajian tepat untuk keluarga dibulan puasa.





◄ Kembali ◄            ◄ Kirim Ke Teman ◄            ◄ Cetak Print ◄

Kontak

Selasa, 11 Desember 2018

Alamat :
PT. Herlinah Cipta Pratama
Jl. Pasundan 102 Garut Jawa Barat

Telepon :
Telp : 0262 - 240717 / 0262 - 232512
Fax : 0262 - 232793
Pin BB : 7CAFF5A8
Email : picnic_hcp@yahoo.com

Form Kunjungan

Kami akan menghubungi Anda
Nama * :
Negara * :
Propinsi * :
Kota :
Telp * :
E-mail :
Kategori * :
Jumlah Peserta * :
Keterangan * :
Verifikasi Kode * :
 Ket : Tanda * harus di isi.
Copyright © 2014 by picnicdodolgarut.com, Dodol Picnic Garut. All Rights Reserved